Awal Desember, Anies Baswedan akan Ke Aceh


ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Bakal Calon Presiden RI pada Pemilu 2024 yang telah dideklarasikan Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan dijadwalkan segera berkunjung ke Aceh pada 2 sampai 3 Desember 2022.

“Dalam kunjungan ke Aceh ini, untuk sementara insyaallah rombongan Anies ini akan dipimpin oleh Waketum Nasdem Ahmad Ali,” kata Ketua DPW Nasdem Aceh Teuku Taufiqulhadi, di Banda Aceh, mengutip ANTARA, Kamis malam.

Taufiqulhadi mengatakan, dirinya mewakili DPW NasDem Aceh telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan tim Anies Baswedan di Jakarta.

Kemudian, dalam pembicaraan tersebut mereka telah menyepakati bahwa Anies Baswedan segera datang ke Aceh pada awal Desember 2022.

BACA: Partai NasDem, Demokrat, dan PKS Bakal Satu Aliran Sinyal dari Anies Baswedan

“Kunjungan ini akan turut dihadiri Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh, anggota Tim Kecil DPP NasDem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto,” ujarnya.

Taufiqulhadi menjelaskan, kunjungan Anies Baswedan ke Aceh dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat Aceh seperti yang disampaikan oleh para relawan Anies yang ada di provinsi paling barat ini kepada NasDem Aceh.

“Kunjungan Anies ke Aceh ini memang terkesan mendadak. Kesan ini tidak salah, itu karena pertama Anies ingin segera bersua dengan masyarakat Aceh,” katanya.

Selain itu, lanjut Taufiqulhadi, karena padatnya jadwal kunjungan Anies ke berbagai daerah di Indonesia, maka DPW Aceh memutuskan mengambil kesempatan lebih cepat membawanya ke Aceh.

Saya minta maaf jika sekiranya jadwal Anies ke Aceh ini berhimpitan dgn agenda kelompok masyarakat Aceh lain di Aceh. Kunjungan ke Aceh ini hanya berlangsung dua hari saja,” demikian Taufiqulhadi. (*)



ACEHSATU