oleh

Babinsa koramil 21/Madat, Kawal Penyaluran BLT di Lung Peut Madat

ACEHTIMURSATU.COM | MADAT – Masyarakat Gampong Lung Peut menerima BLT tahap ke 5, yang di dampingi oleh Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serma Sugeng Suryadi, yang berlangsung di halaman kantor Geuchik Lung Peut, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (26-09-2020).

Pada hari ini pemerintah Gampong Lung Peut menyalurkan bantuan kepada kepala keluarga yang terdampak covid 19, “kata Serma Sugeng suryadi kepada awak media.

Lanjutnya, BLT ini merupakan upaya atau langkah yang di laksanakan pemerintah daerah sesuai dengan arahan Kemendes RI,” jelasnya.

Sambil menunggu penyaluran dana manfaat tersebut, masyarakat cukup tertib dalam mengikuti antrian pembagian BLT dengan tanpa transit dari rumah masing-masing setelah mengambil dana BLT tersebut langsung kembali kerumah masing-masing. Untuk penyaluran ini tetap menerapkan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Ia juga berharap, bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan dapat mengena bagi warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi virus corona yang mewabah seperti saat ini, bagi penerima bantuan tersebut agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin, terutama untuk kebutuhan pokok seperti bahan pangan atau sembako agar persedian makan tetap ada,” ucap Babinsa.

Sementara, salah satu masyarakat penerima dana manfaat, yang enggan di sebut namanya mengatakan, sangat bersyukur dan terbantu sekali dengan adanya bantuan BLT ini di tengah Pandemi Covid-19.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *