Bupati Rocky Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah Gratis untuk Warga Seumanah Jaya

Teks Foto: Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H.M Thaib, SH menyerahkan sebanyak 394 sertifikat redistribusi tanah secara gratis untuk 289 Kepala Keluarga (KK), Foto: IST. 

ACEH TIMUR, kompasaceh.com | Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H.M Thaib, SH menyerahkan sebanyak 394 sertifikat redistribusi tanah secara gratis untuk 289 Kepala Keluarga (KK) di lahan hutan tanaman industri (HTI), di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Rabu (18/05/2022)

Bupati Aceh Timur pada kesempatan itu berharap mudah-mudahan masyarakat Seumanah Jaya  sukses dibidang pertanian.

Bupati mengaku ikut bangga karena Pertanian dan perekomian di Ranto Peureulak sangat bagus, bangkitnya perekonomian di pedalaman tersebut berkat mendukungan pemerintah.

Dirinya juga mengapresiasi Kementerian Agraria, dan BPN yang sudah memberikan sertifikat tanah secara gratis kepada warga.

“Masih banyak tanah di Seumanah Jaya yang belum disertifikatkan. Terimakasih juga kepada masyarakat mudah mudahan kedepan HTI lebih baik,” harap Bupati  

Kepala Kantor Pertanahan Aceh Timur, M Taufik, MM mengatakan, Pemkab Aceh Timur menggratiskan setiap kepala keluarga dua sertifikat, yaitu sertifat status rumah, dan lahan.

“Perkuat status kepemilihan status rumah dan lahan di Seumenah Jaya. Masing masing warga minimal mendapatkan dua sertifikat, sertifat rumah dan lahan pertanian,” kata M Taufik.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Aceh Timur, H.Hasballah bin H.M Thaib, Kabid Kanwil, Dr Dahlan, DH.MH, Kajari, Kapolres, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, sejumlah kepala OPD, dan Forkopimcam Ranto Peureulak, Aceh Timur. [Redaksi].