Direktur Al-Fityan School Aceh Tutup Lomba Asia 2022


ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Direktur Al-Fityan School Aceh dengan resmi menutup kegiatan lomba Al Fityan Science Innovation and Art (Asian) 2022 yang digelar Al Fityan School Aceh.

Direktur Al-Fityan School Aceh Ustad Bustanul Arifin, S.Pd.I mengatakan Asia 2022 ini sebagai wadah untuk menuangkan ide kreatif dan inovatif serta melatih daya saing untuk mengikuti lomba dan menumbuhkan jiwa pengusaha yang sukses dan berkarakter islami. 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk jiwa-jiwa entrepreneur dan leadership sesuai dengan motto Al-Fityan School Aceh yaitu Leader, Entrepreneur and Hafizh Qur’an,” kata Bustanul Arifin

Menurutnya kegiatan ini sebagai pembelajaran dalam praktik jual beli yang dimulai dari diskusi tiap kelas bahan yang ingin dijual , cara promosi jualan saat di stand market day, kegiatan ini menjual berbagai hasil karya siswa utamanya dalam hal kreasi makanan dan minuman.

Kegiatan Market Day ini mendidik anak-anak mengembangkan jiwa enterpreneur, keterampilan hidup, dan juga sekaligus penguatan karakter siswa yang bertujua untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada diri siswa sejak dini.

“Skill entrepreneur yang dilatih sejak masa sekolah dapat menciptakan jiwa kreatif, kekompakan, kejujuran, tanggung jawab dan jiwa pantang menyerah sesuai dengan tagline Al – Fityan yaitu:’ ” Leader, entreupener dan hafiz Alquran,” ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana Ananda Zahra Satria menyampaikan lomba yang berlangsung dari 15 sampai dengan 19 November ini diikuti para siswa dari berbagai sekolah di Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya yang dipusatkan di Komplek Yayasan Al-Fityan School Aceh.[]



ACEHSATU