Hujan Lebat Guyur Aceh Jaya dan Mengakibatkan Tiga Gampong Terendam


ACEHSATU.COM | Aceh Jaya – Sebanyak tiga gampong dalam tiga kecamatan di Aceh Jaya terendam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur sejak kemarin.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya, Fajri melalui Kasi Kedaruratan Edia Rozan Syah mengatakan, banjir merendam Kecamatan Krueng Sabee, Panga dan Kecamatan Setia Bakti.

“Untuk sementara ada tiga Kecamatan yang terendam banjir, Gampong Alue Tho Kecamatan Sabee, Gampong Batee Meutudong Kecamatan Panga, Gampong Lhok Boat, di Kecamatan Setia Bakti,” ungkap Edia, Jumat (25/11/2022).

Kata Edia, ketinggian air berkisar antara 20 hingga 30 cm, dan hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi adanya warga yang mengungsi.

“Untuk saat ini belum ada tenda pengungsian yang dibuat, karna masyarakat masih masih memilih tinggal didalam rumah dan kondisi banjir sudah berangsur-angsur surut,” jelasnya.

“Walaupun demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada, karena kondisi cuaca masih diguyur hujan dan akan ada kemungkinan air naik kembali,” pungkas Edia



ACEHSATU