Ir. Mahyuddin Sah Jabat Pj Bupati Aceh Timur

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR – Sah Sudah Ir. Mahyuddin, M.Si dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur. Pejabat Bupati Aceh Timur dilantik oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Kamis (14/7/2022), sore.
Ir. Mahyuddin menggantikan pasangan H Hasballah Bin H.M Thaib dan Syahrul Bin Syama’un yang telah habis masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, pada Rabu (13/7/2020) kemarin. 
Sebelum mengisi jabatan Sekda, Ir. Mahyuddin juga pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas PU&PR Aceh Timur. Juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur. 
Nama Ir. Mahyuddin sebelumnya juga telah masuk dalam daftar nama yang diusulkan oleh DPRK setempat.
Sesuai dengan surat permintaan dari Kemendagri yang meminta DPRK Aceh Timur untuk mengusulkan tiga nama sebagai penjabat pengganti Bupati yang telah habis masa kepemimpinannya.
Adapun nama-nama yang diusulkan itu yakni, Ir Mahyuddin MSi (Sekda Aceh Timur), Dr Mahyuzar (Direktur Tehnologi Informasi dan Data pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Pusat) dan Zubir SE MM (Sekretaris DPRK Aceh Timur).
Sebelumnya, posisi jabatan Pj Bupati Aceh kerab dibincangkan oleh sejumlah masyarakat di Aceh Timur, apalagi menjelang habisnya masa kepemimpinan Rocky sapaan akrab H Hasballah selama dua masa periode. 
Maka dengan dilantiknya Ir. Mahyuddin pada Kamis (14/7/2022), sore sekitar pukul 17.15 WIB, di Banda Aceh, maka terjawab sudah teka-teki siapa Pj Bupati Aceh Timur yang akan memimpin sampai 2024 mendatang.
Selain Ir. Mahyuddin M.Si turut juga dilantik, Muhammad Iswanto SSTP MM (Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh) sebagai Pj Bupati Aceh Besar. Kemudian Azwardi Abdullah AP MSi (Katibul Wali) sebagai Pj Bupati Aceh Utara.
Berikutnya Drs Haili Yoga MSi (Sekdakab Bener Meriah) sebagai Pj Bupati Bener Meriah, dan Dr Drs Imran MSi MA (Sekretaris Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) sebagai Pj Wali Kota Lhokseumawe. 
Sehingga Sah sudah Ir. Mahyuddin, M.Si menjabat Pj Bupati Aceh Timur mengantikan pasangan H Hasballah Bin H.M Thaib dan Syahrul Bin Syama’un yqng telah habis masa kepemimpinannya. [Redaksi].