Kacabdindik Aceh Timur Apresiasi PT Medco E&P Malaka

Kacabdindik
Kacabdindik Aceh Timur Apresiasi PT Medco E&P Malaka

ACEHTIMURSATU.COM | ACEHTIMUR – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Aceh Timur, Rahmatsyah Putra, mendukung pernyataan General Manager PT Medco E&P Malaka, Iwan Sutrisno terkait akan membantu dan memberikan dukungan kepada SMK Migas di Aceh Timur.

Hal itu disampaikan Rahmatsyah, Selasa (23/8/2022) terkait berita “GM PT Medco E&P Malaka 80% Tenaga Kerja Kita dari Aceh” pada Senin (22/8) kemarin.

“Kita sangat mendukung pernyataan general manager PT Medco E&P Malaka, apalagi pihaknya siap membantu dan memberikan dukungan kepada SMK Migas tersebut,” kata Rahmatsyah Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik)

Apalagi katanya, tim kerja Pj Gubernur Aceh bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan kepala bidang guru dan tenaga kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Aceh sudah meninjau langsung SMK di Aceh Timur.

“Tujuan tim dari provinsi itu untuk meninjau kesiapan SMK yang akan dijadikan Sekolah Migas di Kabupaten Aceh Timur,” ujar Rahmatsyah. Seperti diberitakan di media ini, Iwan Sutrisno selaku GM PT Medco E&P Malaka, dalam diskusi publik yang digelar Forum Jurnalis Aceh (FJA) di Banda Aceh bertajuk “Kedaulatan Migas & Menakar Kepentingan Aceh di Blok Andaman.

Iwan Sutrisno selaku general manager mengatakan, pihaknya berkomitmen membantu peningkatan SDM Aceh, sebagai bukti 80 persen pekerja di PT Medco E&P Malaka berasal dari Aceh, kalau ditambah kontraktor dari lokal mungkin 90 persen tenaga kerja kita dari Aceh.

Sebagai lembaga Pemerintah Aceh di bawah Dinas Pendidikan Aceh, Kacabdin Wilayah Aceh Timur, sekali lagi sangat mendukung kepentingan dan keistimewaan Aceh.

Rahmatsyah berharap, PT Medco E&O Malaka bisa mendukung kehadiran SMK Migas di Aceh Timur dan membantu agar SMK Migas itu lebih siap mendukung rencana baik dari PT Medco E&P Malaka.