Kader Posyandu Teratai Putih Berikan Vitamin dan Penghargaan

Posyandu Teratai Putih
Kader Posyandu Teratai Putih Berikan Vitamin dan Penghargaan

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR – Kader Posyandu Teratai Putih Gampong Julok Tunong Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur memberikan Vitamin A dan penghargaan sertifikat kepada balita imunisasi lengkap, Asi eksklusif, balita sehat, balita rajin ke posyandu, dan juga ayah siaga, Rabu (10/8/2022).

Ketua Posyandu Teratai Putih Ns. Halimatussakdiah, S.Kep didampingi oleh Bidan Desa (Bides) Gampong Julok Tunong disela sela kegiatan Posyandu saat diwawancara media ini mengatakan pada posyandu hari ini ikut di bantu oleh semua pihak.

“Pada posyandu hari ini kita juga dibantu oleh utusan dari UPTD Puskesmas Julok dalam pemberian gizi juga pemberian vitamin A kepada balita, di samping itu, kita juga memberikan apresiasi serta sertifikat penghargaan untuk beberapa kategori, ini semua kita lakukan untuk lebih menarik minat para orang tua untuk bisa membawa anaknya ke posyandu,” ungkap Halimatussakdiah

Halimatussakdiah juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah gampong Julok Tunong.

“Kami atas nama kader posyandu Teratai Putih berterima kasih kepada Pemerintah Gampong Julok Tunong yang telah membantu menganggarkan anggaran yang memadai untuk kegiatan posyandu, kami juga berterima kasih kepada pihak UPTD Puskesmas Julok,” pungkasnya.

Pantauan media ini, tinnginya antusiasme orang tua, baik ibu ataupun ayah dalam membawa anaknya ke posyandu, mereka harus antri demi mendapatkan pelayanan.

Turut hadir petugas dari UPTD Puskesmas Julok dibidang gizi dan imunisasi, yaitu Fitriani A.M.Keb (gizi)
Mursyidah A.M.Keb (imunisasi).

Selain itu, Babinsa Koramil 07/Julok Koptu Heri Irawan dan Bhabinkamtibmas Polsek Julok Bripka M.Nasir sepakat dan bersinergi dalam mengunjungi dan memantau giat Pos Pelayanan terpadu (Posyandu) Gampong Julok Tunong, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Koptu Heri dan Bripka Nasir tak segan segan berbaur bersama Kader Posyandu dan ibu ibu.

“Kami ikut berbaur saja ikut membantu, mengukur tinggi anak, dan juga memantau pemberian Vitamin A untuk balita, yang sangat saya sukai adalah adanya Pembagian penghargaan dan sertifikat bagi balita imunisasi lengkap, Asi eksklusif, balita sehat, balita rajin posyandu dan penghargaan untuk Ayah siaga,” ujar Koptu Heri.

Selain pengukuran balita, penimbangan, Pemerintah Gampong Julok Tunong bersama Kader Posyandu juga memberikan PMT bagi balita dan juga ibu hamil (Bumil).