Keuchik di Nurussalam Sepakat Anggarkan Dana Desa untuk HUT RI ke 77 Kecamatan

kecamatan Nurussalam
Keuchik di Nurussalam Sepakat Anggarkan Dana Desa untuk Memeriahkan HUT RI ke 77 Kecamatan. Foto Ilustrasi

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 di kecamatan Nurussalam, Sebanyak 31 keuchik Gampong dalam kecamatan Nurussalam bersedia menganggarkan anggaran dana desa sebesar Rp 1.900.000.

Adapun kegiatan yang terkumpul sebesar Rp 58.900.000 akan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 77 di kecamatan tersebut antara lain, paskibraka, pelaksanaan upacara,bola kaki, bola volley, tarik tambang, lari goni, lari 100 m, atraksi patah besi (taekwondo) dan Tarian.

Kegiatan memeriahkan HUT RI di kecamatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

BACA JUGA :Meriahkan HUT RI ke 77, Beberapa Desa Hiasi Jalan

Forum Keuchik Kecamatan Nurussalam, Taufik Fauzal saat di komfirmasi ACEHTIMURSATU.COM  mengatakan, Anggaran yang dikumpulkan dari desa merupakan kesepakatan bersama Keuchik-keuchik yang ada dalam kecamatan.

“Anggaran yang terkumpul semuanya sebesar Rp 58.900.000 merupakan anggaran dari dana desa sebesar  Rp 1.900.000 x 31 desa dalam kecamatan ini, Anggaran tersebut akan kita gunakan untuk keperluan memeriahkan HUT RI ke 77 di Kecamatan Nurrussalam,” Kata Keuchik

Taufik Fauzal juga meminta semua pihak untuk ikut menyukseskan acara tersebut

“Mohon dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat Nurussalam, semoga acara berjalan sukses dan meriah,” Ujar Keuchik Forum

Selain itu,

Dalam rangka menyambut dan meriahkan HUT RI ke 77 Tahun, Pemerintah Gampong Seuneubok Buloh Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur menghiasi jalan gampong dengan umbul-umbul dan bendera merah putih pada Kamis, (04/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut terlihat Aparatur Gampong bersama Keuchik dan berapa masyarakat lainnya turut meluangkan waktu untuk gotong royong menyambut HUT RI ke 77 Tahun.

Di sela- sela kegiatan tersebut Keuchik Gampong Seuneubok Buloh M.Nasir, mengatakan kegiatan gotong royong adalah kegiatan rutin yang dilakukan.

“Kita menyarankan dalam seminggu sekali kita wajib gotong royong, supaya Gampong kita bersih, jangan penampilan kita saja yang bersih, Gampong pun wajib bersih,” Kata M. Nasir

Nasir juga menambahkan bahwa setiap tahun Gampong tersebut memeriahkan HUT RI ke 77

“Kami setiap tahun berantisipasi untuk memeriahkan HUT RI dengan gotong royong dan menghiasi jalan dengan memasang umbul-umbul dan bendera merah putih, ya Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” Tambah Nasir.