Kegiatan Rembuk Stunting Aceh Timur Berjalan Sukses

Rembuk Stunting
Kegiatan Rembuk Stunting Aceh Timur Berjalan Sukses

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR  – Kegiatan Rembuk Stunting Kabpaten Aceh Timur yang dilaksanakan di aula Hotel Royal Idi Aceh Timur Berjalan Sukses.Rabu (03/08/2022)

Acara tersebut di buka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Ir.Mahyuddin, M.Si

Hadir pada kegitan rembuk stunting yaitu, Kepala OPD, camat, pihak perusahaan, perwakilan keuchik, dan ketua PKK dalam Kabupaten Aceh Timur.

Sedangkan pemateri kegiatan tersebut, yaitu, pihak Poltekkes Banda Aceh, Kepala DPMG Aceh Timur, dan Kepala Bappeda Aceh Timur. Para peserta juga melakukan tandatangan komitmen bersama mencegah stunting di Aceh Timur.

“Berembuk dalam rangka mengupayakan solusi terbaik guna adanya suatu pencegahan tentang penanganan penurunan stunting di Kabupaten Aceh Timur yang kita cintai ini,” kata Pj Bupati Aceh Timur dalam sambutannya.

Ia berharap, mudah-mudahan kegiatan ini nantinya akan mampu menguatkan komitmen seluruh pihak yang hadir, dalam menanggulangi permasalahan stunting bersama-sama, serta dapat merealisasikan program yang telah dirancang.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, masalah stunting di Kabupaten Aceh Timur masih perlu mendapatkan perhatian yang sangat serius, hal ini sangat dipengaruhi oleh dampak situasi pandemi terhadap perenomian dan lapangan pekerjaan,” kata Pj bupati.

Ir. Mahyuddin menambahkan, tingkat pendapatan keluarga menurun sehingga secara otomatis berpengaruh besar terhadap kualitas konsumsi pangan rumah tangga.

“Keadaan yang demikian sangat berdampak terhadap asupan nutrisi bagi ibu hamil (bumil) dan balita. Padahal pada saat saat yang demikian merupakan waktunya konsentrasi pemenuhuhan gizi atau asupan nutrisi di 1000 hari pertama,” pungkas Pj Bupati Aceh Timur Ir.Mahyuddin, M.Si.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Pj Bupati Aceh Timur, Ir.Mahyuddin, M.Si, Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, Dandim Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, SIP, MIPol, dan Plt Sekda Aceh Timur, T. Reza Rizki.