Kemacetan Kendaraan di Bukit Seumadam Mulai Terurai Setelah Alat Berat Dikerahkan


ACEHSATU.COM | Aceh Tamiang – Kemacetan Jalan nasional di Aceh Tamiang yang sempat lumpuh mulai bisa dilalui kendaraan setelah material longsor dibersihkan menggunakan alat berat, Sabtu (19/11/2022).

“Alat berat yang dikerahkan ke lokasi merupakan milik sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang terdekat dari lokasi kejadian” Kata Danramil 07/KM Kapten Inf Nunu Rukmana.

Saat ini petugas gabungan memberlakukan buka tutup untuk mengurai kendaraan yang sempat terjebak macet. “Pembersihan terus dilakukan dan sudah menggunakan alat berat, ini sangat membantu,” kata Nunu.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Bukit Seumadam Longsor, Transportasi Aceh-Sumut Lumpuh

Dari amatan di lokasi, kemacetan ini diperkirakan lebih sepanjang tiga kilomter. Bahkan dari arah Medan kendaraan yang terjebak macet sudah menumpuk tiga lapis di jalan.

Kemacetan arus lalu lintas menuju Medan, Sumatera Utara sempat semakin parah setelah perbukitan Seumadam, Kejuruanmuda, Aceh Tamiang kembali longsor, Sabtu (19/11/2022).

Longsor ketiga ini terjadi sekira pukul 01.00 WIB saat tim gabungan sedang berjuang membersihkan tumpukan tanah dan pepohonan akibat longsor yang sudah lebih dahulu terjadi. Longsor pertama dan kedua terjadi pada Jumat (18/11/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam dua pekan terakhir, jalur lintas yang menghubungkan Banda Aceh – Medan ini mengalami beberapa insiden yang membuat pengendara terjebak macet.

Insien pertama terjadi pada 3 November saat banjir memutus beberapa titik jalan lintas, sehingga menyebabkan seribuan kendaraan terjebak macet selama empat hari.

Insiden berikutnya terjadi Selasa (15/11/2022) kemarin. Saat itu kendaraan juga terjebak kemacetan akibat banyak yang terjebak dalam material pembangunan jalan yang sedang dikerjakan.



ACEHSATU