Kesbangpol Aceh Gelar Pelatihan Desain Maskot PON Berhadiah Sebesar Rp100 Juta


ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Menjelang pelaksanaan PON XXI, Kesbangpol Aceh menggelar pelatihan mendesain maskot PON XXI Aceh-Sumut 2024 diikuti Puluhan mahasiswa dari beberapa kampus di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pelatihan tersebut digelar oleh Kesbangpol Aceh di Aceh Besar, Kamis. Pelatihan diikuti 25 mahasiswa dari sejumlah universitas di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kepala Bidang Ketahanan Sosial, Budaya dan Ekonomi Kesbangpol Aceh Mustafa mengatakan, PON adalah kegiatan nasional yang sangat besar dan pihaknya akan mendukung penuh kesuksesan pelaksanaan PON 2024 di Aceh.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber praktisi budaya Tarmizi A Hamid dan praktisi desain Jalaluddin Ismail.

Di antara kriteria dalam penilaian maskot Aceh untuk PON 2024 adalah adanya muatan kearifan budaya lokal Aceh dan seni dalam melakukan desain.

“Generasi muda Aceh harus tampil sebagai pemain utama dalam sayembara maskot untuk PON 2024. Apalagi jumlah hadiah yang tergolong besar, yaitu Rp100 juta,” kata Tarmizi A Hamid.

Tarmizi mengapresiasi inisiatif Kesbangpol atas kegiatan tersebut. Dirinya juga meminta semua Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) menyukseskan PON Aceh-Sumut 2024, termasuk sayembara maskot yang sedang digelar Dispora Aceh.



ACEHSATU