Keuchik Romi Minta PLN Respon Permohonan Warganya

Teks Foto : Romy Syahputra Keuchik Gampong Alue Ie Mirah

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR — Romi Syahputra, Keuchik Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur meminta pihak PLN wilayah Aceh segera merealisasikan permohonan warganya untuk pemasangan aliran listrik di lokasi perpindahan warga.

Menurut Keuchik Romi, pihaknya telah melayangkan permohonan dalam bentuk proposal melalui PLN wilayah Aceh Timur beberapa bulan lalu, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk direalisasi. Sabtu (02/07/2022).

Keuchik Romi khawatir belasan rumah warga yang baru dibangun secara masal akan kembali rusak dan lapuk disebabkan karena tidak ada yang tepati akibat tidak ada aliran listrik, padahal jarak dari komplek rumah baru milik warga tidak jauh dari tiang aliran listrik milik PLN.

Lebih lanjut kata Keuchik Romi, lokasi tersebut akan diduduki sekitar 40 kepala keluarga (KK), mereka rata-rata pindahan rumah dari lokasi tanah sengketa dan sangat layak di bantu oleh PLN Aceh.

Keuchik Muda Alue Ie Mirah ini berharap pihak PLN Aceh segera merealisasikan permohonan warganya, pasalnya hingga saat ini warganya tersebut masih bertahan di rumah keluarganya disebabkan rumah pindahan mereka belum ada pasokan listrik.

“Persoalan ini menjadi tangung jawab bersama, kami harap pihak PLN segera merealisasikan permohonan warga apalagi beberapa hari lagi akan memasuki hari raya Idul Adha” kata Keuchik Romi Syahputra.