Masyarakat Pining, Antusias Ikuti Kegiatan ‘Nentong Sudere’ Pemerintahan Gayo Lues


ACEHSATU.COM | Blangkejeren – Rangkaian acara yang diselegarakan oleh sejumlah SKPK dalam lingkungan Kabupaten Gayo Lues yang berjatuk Nentong sudere yang di laksanakan di halaman Kantor Camat Pining, jalan Pining Lokop Aceh Timur, Pada Kamis 24 November 2022.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan dan laucing (Nentong sudere) di lakukan oleh Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf Krismanto S.Pd, sekaligus kegiatan perdana dilakukan di Gayo Lues.

Kemudian, penyerahan paket sembako pada masyarakat kurang mampu di kecamatan Pining yang di serahkan oleh Pj Bupati.

Pantau media ini, Masyarakat terlihat begitu antusias dengan layanan pablik dan ramai memenuhi stand yang tersedia diantaranya Pelayanan kesehatan Gratis, pelayanan KB,

Bantuan tambahan asupan gizi bagi ibu hamil, pelayanan administrasi Kependudukan (KTP dan KK), Pemberian Bantuan bagi Kelompok tani,

Bantuan dan perpanjangan SIM, pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pelayanan kendaraan bermotor, pelayanan penyelesaian Akte nikah, pelayanan Bank BPD Aceh, Bank BSI, Sertifikat Tanah, rehabilitasi rawat jalan Gratis.

Camat Pining, Win Zulfiat ST, sangat mengapresiasi rangkaian acara (nentong sudere) secara positif, karena Dinas terkait datang ditengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan sesuai dengan rangkaian acara yang telah tersusun dan tertera di spanduk atau baliho sebutnya.

Namun, Zulfian berharap untuk kegiatan berikutnya perlu lagi dibarengi dengan kegiatan pasar murah dari Dinas perdagangan untuk membantu meringankan beban masyarakat

Pada intinya nentong saudere ini sangat perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Serta melibatkan semua elemen pemerintahan dalam mendukung program (nentong saudere) ini agar berjalan secara maksimal dilaksanakan disetiap Kecamatan nantinya demikian win zulfian.

Salah satu masyarakat Pining, Feri di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan seperti yang bernuasa budaya ini baru perdana dilakukan dan layanannyq sangat menyentuh masyarakat sembari kedepannya kegiatan seperti ini sering dilakukan di kecamatan harapnya.



ACEHSATU