Meriahkan HUT RI ke 77, Beberapa Desa Hiasi Jalan

HUT RI ke 77
Meriahkan HUT RI ke 77, Pemerintah Seneubok Buloh Hiasi Jalan

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR – Dalam rangka menyambut dan meriahkan HUT RI ke 77 Tahun, Pemerintah Gampong Seuneubok Buloh Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur menghiasi jalan gampong dengan umbul-umbul dan bendera merah putih pada Kamis, (04/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut terlihat Aparatur Gampong bersama Keuchik dan berapa masyarakat lainnya turut meluangkan waktu untuk gotong royong menyambut HUT RI ke 77 Tahun.

Di sela- sela kegiatan tersebut Keuchik Gampong Seuneubok Buloh M.Nasir, mengatakan kegiatan gotong royong adalah kegiatan rutin yang dilakukan.

“Kita menyarankan dalam seminggu sekali kita wajib gotong royong, supaya Gampong kita bersih, jangan penampilan kita saja yang bersih, Gampong pun wajib bersih,” Kata M. Nasir

Nasir juga menambahkan bahwa setiap tahun Gampong tersebut memeriahkan HUT RI ke 77

“Kami setiap tahun berantisipasi untuk memeriahkan HUT RI dengan gotong royong dan menghiasi jalan dengan memasang umbul-umbul dan bendera merah putih, ya Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” Tambah Nasir.

Selain itu, Mahasiswa KKN kelompok 64 UNSAM Langsa bersama perangkat Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur juga ikut memeriahkan HUT RI ke 77 dengan memasang bendera dan umbul-umbul di lingkungan Kantor Keuchik setempat, Selasa (02/08/2022).

Doni Suhendi, ketua Kelompok 64 mengaku pihaknya sangat senang dapat bergabung bersama perangkat Gampong dalam melakukan kegiatan gotong royong dalam rangka menyambut Hut RI.

“Kami siap bila desa terus memerlukan dalam kegiatan apapun untuk membantu bantu, dengan harapan kami terus menambah pengalaman dan pengabdian kami pada masyarakat setempat,” ujar Doni.

Sementara itu, Hendri Sekdes Alue Ie Mirah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para mahasiswa KKN Unsam.

“Kita harap teman-teman KKN ini terus kompak dan solid dalam pengabdian ya di Alue Ie Mirah,” harap Sekdes.(*)