Muhammad Ghazi Azzawir Juara Lomba Dai Cilik Asia 2022


ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Siswa Kelas III Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Islah Banda Aceh Muhammad Ghazi Azzawir meraih juara I lomba dai cilik dalam kegiatan Al-Fityan Science Innovation and Art (Asia) 2022 yang digelar Al Fityan School Aceh.

Siswa binaan guru ekstra kurikuler Pidato SDIT Nurul Ishlah, Yuhasniza, SPd ini juga meraih juara I dai cilik putri yaitu Aisya Catrina (kelas III) dan juara III putri Jihan Syakila Ulya (kelas I)

Ketua Pelaksana Ananda Zahra Satria menyampaikan lomba yang berlangsung dari 15 sampai dengan 19 November ini diikuti para siswa dari berbagai sekolah di Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya yang dipusatkan di Komplek Yayasan Al-Fityan School Aceh di Aceh Besar.

Adapun cabang lomba yang diperlombakan diantaranyab Dai Cilik (SD) Mewarnai (TK), Menggambar (SD), ASIA Olympic (SMP), Desain Poster (SMP), Doa Sehari-hari  (TK), Tari Kreasi (TK), Story Telling (SMP) dan ada juga Market Day dari SDIT Al-Fityan School Aceh.

Selanjutnya Hafalan Hadist (TK), MHQ Juz 30 (SD), MHQ 3 Juz (SMP), Cerdas Cermat MIPA (SMP), Fast Counting Competition (SD), MHQ 3 Juz (SMP)

MHQ 4 Juz (SMA), , Kaligrafi Nasakh (SMP), Kaligrafi Nasakh (SMA), Speeling Bee, Desain Grafis (SMA), ASIA Archery Competition (SMA) dan Cerdas Cermat (FINAL). lomba Nasyid Acapella PA (SMA)

Sementara Direktur Al-Fityan School Aceh Ust. Bustanul Arifin, S.Pd.I mengatakan Asia 2022 ini sebagai wadah untuk menuangkan ide kreatif dan inovatif serta melatih daya saing untuk mengikuti lomba dan menumbuhkan jiwa pengusaha yang sukses dan berkarakter islami.

“Kami berharap kegiatan ini dan menuangkan ide dan menginspirasi bagi seluruh siswa dan peserta lomba untuk punya visi bukan hanya Indonesia tapi visi menuju Asia,” kata Bustanul Arifin. (*)



ACEHSATU