oleh

Pasien Meninggal Positif Covid Aceh Timur Bertamabah Satu Orang

ACEHTIMURSATU.COM |BIREM BAYEUN – Seorang warga di salah satu gampong di wilayah Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, berinisial R (59) meninggal dunia positif covid-19.

Pasien meninggal dunia saat dalam perawatan medis di RS Cut Mutia Lhokseumawe, Senin (28/09/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Data dihimpun yang di himpun, pasien R dirawat di RSCM Langsa (RS PTPN I) pada 19 September 2020, dengan keluhan demam, sakit tenggorokan, dan sesak napas.

Kemudian, pada tanggal 21 September, R dirujuk ke RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur dan di rawat di sana sekitar 2 hari.

Setelah dilakukan Test Cepat Moleculer (PCM) dengan metode Swab PCR (Polymerase Chain Reaction) di RSUD Zubir Mahmud, hasilnya R dinyatakan positif.

Kemudian tanggal 22 September,  almarhum R kembali dirujuk ke RSCM Lhokseumawe, dan 7 hari dirawat di RSCM pada Senin (28/09/2020) pasien meninggal di RSCM Lhokseumawe.

Setelah dilakukan pemulasaran jenazah langaung dibawa dengan ambulans RSCM Lhokseumawe ke Birem Beyeun, Aceh Timur.

Pada pukul 13.30 WIB hari ini, jenazah R dimakamkan di TPU Gampong Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun oleh Satgas Covid Aceh Timur, dan dikawal oleh aparat Polres Langsa.

Juru Bicara Tim Gugus TugasAceh Timur, dr Edi Gunawan, kepada wartawan, tadi malam membenarkan satu lagi warga Aceh Timur meninggal dalam status positif covid 19, yaitu R  warga Birem Bayeun. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *