Perwakilan Perusahaan di Aceh Timur Mengikuti Bimtek

Teks Foto: Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdakab Aceh Timur T. Reza Rizki SH, M.Si saat membuka kegiatan. Foto | Istimewa. 

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR – Perwakilan perusahan di Kabupaten Aceh Timur mengikuti Bimbingan Teknis/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Gelombang I.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KP2T) Aceh Timur itu berlangsung  di aula Royal Idi Hotel, Aceh Timur, Senin (20/06/2022).
“Pelaksanaan Bimtek/Sosialisasi ini diselenggarakan dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional,” ujar Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin HM Thaib,SH melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Sekdakab Aceh Timur T. Reza Rizki SH, M.Si saat membuka kegiatan tersebut. 
T.Reza menambahkan, kegiatan Bimtek ini bermanfaat untuk menambah wawasan dan lebih memahami terkait pentingnya pengelolaan bangunan dan lingkungan untuk mengurangi dampak negatif dari segala macam aktivitas usaha.
“Adapun tujuan dari pelaksanaan Bimtek/Sosialisasi ini untuk meningkatkan SDM para pelaku usaha dalam mengimplementasikan proses regulasi permohonan perizinan melalui OSS RBA, dan proses penyampaian laporan kegiatan penanaman modal (LKPM),” tambah Asisten Tiga pada Sekdakab Aceh Timur.
Sementara, panitia kegiatan Zulkhaidir, SH, sebelumnya pada kegiatan itu mengatakan, tujuan dilaksanakan Bimbingan Teknis/Sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan SDM pelaku usaha dalam pemahaman tentang proses perizinan berusaha melalui OSS RBA dan tentang tatacara pengisian laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) secara online.
“Sehingga terwujudnya target nilai realisasi investasi di Kabupaten Aceh Timur. Sedangkan yang menjadi sasaran dari pelaksanaan acara bimbingan teknis ini adalah agar nantinya para pelaku usaha dapat mengimplementasi proses perizinan berusaha berbasis resiko dan penyampaian LKPM sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku sat ini,” ujar  Zulkhaidir, Kabid promosi,  Informasi Pengendalian Penanaman Modal pada  KP2T.
Dia menambahkan, Bimtek tersebut diikuti oleh 40 orang peserta setiap gelombangnya, yang merupakan perwakilan dari masing-masing perusahaan yang meliputi bidang perkebunan, pabrik kelapa sawit, SPBU, dan pabrik es.
“Adapun narasumber pada acara bimbingan teknis ini adalah tenaga profesional terdiri dari dari Kita Lhokseumawe, Shari Anita, D.Sos, dan dari Banda Aceh, Dani Syahputra, S.Kom,” papar  Zulkhaidir. [Redaksi].