Profil, Sejarah, dan Call Center 3 yang Bisa Dihubungi

 

Profil, Sejarah, dan Call Center 3 yang Bisa Dihubungi

ACEHTIMURSATU.COM  | TEKNOLOGI – Anda pelanggan 3? Sudah tahu belum, profil, sejarah dan call center 3 yang bisa dihubungi? Kali ini, kami akan berikan informasinya mengenai hal tersebut, mungkin saja sedang Anda butuhkan. Baik, mari kita cermati satu per satu berdasarkan judul di atas.

Profil 3

3 (Tri) adalah salah satu perusahaan operator seluler yang memiliki pelanggan cukup banyak. Tidak lain, hal tersebut dikarenakan penawarannya yang selalu menarik perhatian konsumen. Alhasil, pelanggan 3  setiap tahunnya selalu bertambah, baik dari kalangan atas, menengah, sampai bawah.

Pada awal munculnya 3 di Indonesia, sebetulnya bukan fokus pada layanan SMS dan telepon, melainkan lebih fokus pada layanan internet dan multimedia. Meskipun demikian, layanan SMS, GB Whatsapp dan telepon tetap masih dipertahan hingga sekarang. Bahkan, operator kartu GSM ini telah mendapatkan lisensi takhnologi 3G sejak tahun 2004.

Sejarah 3

Saat ini, 3 terus mengembangkan peran dan kinerjanya di dunia telekomunikasi oleh PT. Hutchison 3 Indonesia. Tidak lain, hanya untuk memberikan layanan terbaik pada setiap pelanggan 3 di Indonesia.

Awal berdirinya perusahaan tekelomunikasi adalah ketika dioperasikan oleh PT. Hutchison Charoen Pokphand Telecommunication (HCPT). HCPT ini merupakan gabungan dari dua perusahaan dengan kepemilikan saham berbeda, yakni 60 % milik Hutchison Whampoas dan 40 % milik Charoen Pokphand.

Kepemilikan saham di perusahaan tersebut tidak bertahan lama, hingga akhirnya berganti nama menjadi PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I). Saat itu, saham milik Charoen Pokphand Group dibeli oleh Garibaldi Thohir yang bekerja sama dengan Northstar Pasific. Saham yang dibelinya sebesar 35% dan sisanya, yakni 65% milik Hutchison Whampoas.

Bukan saja di Indonesia, ternyata jaringan GSM 3 sudah lebih dulu ada di negara-negara Eropa dan Asia, seperti Austria, Swedia, Irlandia, Britania Raya, Denmark, Hongkong, Australia, dan Italia. Sementara itu, pusat kantor dagang operator kartu GSM ini berada di Hongkong.

Ternyata, jaringan GSM 3 bukan lagi hal baru dalam dunia telekomunikasi. Faktanya di tahun 2012, 3 bertengger di posisi keempat sebagai operator terbesar dengan jumlah pelanggan mencapai 21 juta dan menguasai 10% pangsa pasar. Hebatnya lagi, di tahun 2018 lalu, perusahaan telekomunikasi yang satu ini nyaris menyentuh angka 30 juta pelanggan yang berhasil registrasi kartu SIM.

Layanan 3

Seperti yang telah kami singgung di awal, bahwasanya 3 telah mengantongi lisensi tekhnologi 3G di tahun 2004 silam. Tetapi bukan pada tahun yang sama, tekhnologi 3G diluncurkan. Tepatnya pada tanggal 29 maret 2007, layanan 3G untuk GSM 3 mulai diperkenalkan kepada pelanggan dengan jangkauan wilayah sekitar Jakarta saja.

Kemudian ditahun 2008, selain call center 3 sebagai layanan pusat bantuan bagi pelanggan yang dapat diakses 24 jam, juga mempromosikan layanan SMS gratis ke semua operator. Saat itulah, perusahaan operator tersebut semakin populer di Indonesia, khususnya di kalangan remaja atau anak sekolahan.

Operator 3 juga sudah memiliki lisensi nasional jaringan 2G/GSM 1800 MHz dan 3G/WCDMA. Sampai saat ini pun, operator 3 terus melakukan perluasan layanan internetnya hingga menjadi HSDPA hingga mencakup seluruh wilayah di Indonesia.

Selain itu, layanan menarik lainnya dari 3 juga membuat pelanggan semakin betah dan nyaman, seperti halnya PakeTri, layanan Blackbeery, aplikasi digital BimaTri, Indie+, dan layanan pra-bayar lainnya.

Call Center 3

Bagi Anda yang belum tahu nomor pusat bantuan layanan 3, silahkan hubungi nomor berikut ini:

Diharapkan, dengan adanya layanan call center 3 ini dapat membantu para pelanggan setia 3 di Indonesia. Semoga informasi ini bisa membantu Anda!.

Sumber: loop.co.id