PT Medco Sambung Silaturrahmi dengan BKPRMI Aceh Timur

PT Medco Sambung Silaturrahmi dengan BKPRMI Aceh Timur
PT Medco Sambung Silaturrahmi dengan BKPRMI Aceh Timur

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR – PT Medco EP Malaka, melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Sekretariat DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur, Jumat (8/7). Pertemuan penuh akrab itu berlangsung hangat sejak pukul 14:00 – 16:00.

Sejumlah pengurus DPD BKPRMI hadir antara lain Tgk M Isa (Ketum), Muhammad Ishak (Sekum), Tgk H Ilyas M Nur (Ketua MPD), Tgk Fadli (Ketua I), Tgk Ridwan Idy (Ketua II), Tgk Safrizal Ranto (Sekretaris I), Tgk Ismuhadi (Sekretaris II), Marlina (Dirda LPPTKA). Pengurus lain juga tampak, seperti Tgk Hamdan, Tgk Samsul Bahri, Tgk M Danil, Tgk Mustafa Kamal, Tgk Mukhsin Alatas, dan Tgk Radja Fadlul Arabi.

Sementara manajemen PT Medco EP Malaka diwakili Maulidar Putra selaku Lead Public Affair dan Abdul Hamid selaku Public Affair Officer. Pertemuan selama dua jam diawali penyampaian sejarah BKPRMI dan hasil musda yang diiringi dengan pelantikan BKPRMI Aceh Timur pada November 2020

“Sebulan setelah dilantik kita berhasil mengkader sembilan orang pengurus lewat Latihan Mujahid Dakwah (LMD) Level 1 di Sumatera Utara. Bermodal dari sembilan kader lulusan LMD-1 ini, sehingga BKPRMI Aceh Timur terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan LMD-1 Zona Timur pada akhir 2021 lalu. Alhamdulillah, puluhan peserta dari berbagai kabupaten/kota ikut memeriahkan LMD-1 dan seluruhnya dinyatakan lulus, termasuk 26 peserta asal Aceh Timur,” urai Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk M Isa, dalam pertemuan itu.

Selain itu, lanjut Tgk M Isa, DPD BKPRMI Aceh Timur juga telah membentuk dan melantik 10 DPK BKPRMI di kecamatan. “Kepengurusan ditingkat kecamatan ini kita titik beratkan agar pemuda-pemuda masjid memakmurkan masjid disetiap kecamatan dan segera membentuk serta melantik seluruh DPG BKPRMI di tingkat gampong,” timpanya.

Di akhir tahun ini, M Isa mengaku akan menyelenggarakan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat kabupaten. “FASI ini merupakan agenda wajib dibawah LPPTKA dan digelar tiap tahun. Even ini juga menjadi penjaringan bibit unggul yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk memperkuat Kafilah MTQ di Aceh Timur. “Kita harapkan, hasil dari FASI tingkat kabupaten ini benar-benar lahir putra/putri terbaik Aceh Timur, yang selanjutnya berpotensi membawa nama harum Provinsi Aceh dalam FASI Tingkat Nasional,” harap Tgk M Isa.

Untuk menyukseskan FASI, diharapkan dukungan semua pihak dan seluruh stake holder terkait serta para pemangku kepentingan, karena ratusan peserta usia 5-12 tahun dari 24 kecamatan akan hadir untuk memeriahkan FASI Tahun 2022 di Idi, Pusat Ibukota Aceh Timur. “Even FASI ini kita rencanakan dua hari dan peserta dari 4 kecamatan yang jarak tempuhnya lebih dari dua jam kita siapkan tempat penginapan. Jadi, panitia pelaksana dan seluruh pengurus perlu konsentrasi penuh untuk menyukseskan FASI, terutama penggalangan dana yang mencukupi sesuai kebutuhan,” tambah M Isa.

Sementara itu, Lead Public Affair Maulidar Putra, didampingi Public Affair Officer, Abdul Hamid, dalam kesempatan itu mengapresiasi kepengurusan BKPRMI Aceh Timur, karena keaktifan pengurus telah membantu syiar dan mengawasi pelaksanaan Syariat Islam dalam mengajak pemuda remaja memakmurkan masjid. “Melalui kegiatan sosial yang dilaksanakan secara rutin diharapkan ke depan masjid akan menjadi pusat kajian hukum islam para melenial,” ujar Maulidar Putra, seraya mengaku, Medco EP Malaka tetap mendukung kegiatan apapun yang dilaksanakan BKPRMI selama untuk kemaslahatan dan kepentingan masyarakat banyak di Aceh Timur