oleh

Satu Orang Pengedar Narkotika Diringkus Polres Aceh Timur

ACEHTIMURSATU.COM | PEUREULAK – Seorang pemuda berinisial ED (30) warga Dusun Peutua Cut, Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur di ringkus anggota opsnal Satrenarkoba Polres Aceh Timur di Dusun Peutua Cut, Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur,Senin (07/09/2020)

 

Informasi diperoleh dari Humas Polres Aceh Timur melalui Paur Humas Polres Aceh Timur Bripka Kamil mengatakan,

Pengungkapan bermula pada hari Senin, tanggal 31 Agustus 2020 sekira pukul 20.00 WIB,ketika anggota opsnal Satrenarkoba Polres Aceh Timur memperoleh informasi dari masyarakat bahwa pelaku selama ini dicurigai oleh warga setempat sebagai pengedar narkotika jenis sabu.

 

Atas informasi tersebut anggota opsnal Satrenarkoba Polres Aceh Timur melakukan penyelidikan terhadap pelaku di rumahnya.

 

Setelah sampai di rumah pelaku yang kebetulan sedang berada di rumah. Petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap pelaku namun tidak ditemukan barang yang mencurigakan kemudian dilakukan pemeriksaan pada sepeda motor Honda Blade Nomor Polisi BL 6062 DAP milik pelaku dan didapati barang bukti tersebut di atas yang disimpan di dalam bagasi sepeda motornya. Pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya. Selanjutnya pelaku dan BB dibawa ke Polres Aceh Timur untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

 

Pihak Polres Aceh Timur berhasil mengamankan barang bukti berupa,1 (satu) buah yang di dalamnya terdapat 1 (satu) buah kotak ponsel merk OPPO A5 dan terdapat 3 (tiga) paket sabu yang dibungkus dengan plastik putih bening dengan ukuran yang berbeda-beda, 1 (satu) buah plastik putih bening yang di dalamnya terdapat plastik klip,1 (satu) buah plastik warna merah yang di dalamnya terdapat 2 (dua) buah gunting potong dan 2 (dua) buah gunting penjepit,5 (lima) plastik paket kosong warna putih bening dan 1 (satu) unit timbangan digital.

 

Dalam kasus tersebut tersangka  di jerat hukum Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancam 5 (lima) sampai dengan 12 tahun penjara.(*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *