Seorang Balita Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Septitank di Pidie


ACEHSATU.COM | Sigli – Seorang balita berusia empat tahun ditemukan dalam septic tank rumahnya dinyatakan meninggal dunia di kawasan Gampong Tijue Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Padli melalui Kapolsek Pidie, Iptu M Yunus di Pidie membenarkan atas kejadian tersebut “Korban bernama Muhammad Zaki warga setempat yang ditemukan oleh ayah kandungnya Ilyas Azis (52),” Jumat, (18/11/2022).

Iptu M Yunus menambahkan kejadian itu terjadi ketika Ilyas bersama korban sedang mengecek rumah barunya yang belum dihuni di daerah Tijue pada Selasa (15/10) pukul 16.00 WIB.

Setelah mengecek kondisi rumah, Ilyas hendak melaksanakan sholat asar. Sedangkan Zaki seperti biasa bermain-main di kawasan rumah tersebut. 

Usai shalat, Ayah korban tidak melihat Zaki di seputaran rumah. Akhirnya ia bergerak mencari anaknya ke seluruh ruangan rumah dan menemukan Zaki sudah terjatuh ke dalam sumur septi tank yang terletak dibelakang rumah sedang dalam tahap pengerjaan. 

“Nasib sedih menimpa keluarga Ilyas, rumah baru yang belum dihuni sudah meninggalkan kenangan tragis atas kematian anak kandungnya,” kata Iptu M Yunus. 

Iptu M Yunus menambahkan, diperkirakan kejadian itu terjadi 10 menit saat Ilyas sedang shalat. Meskipun Zaki ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri, orang tuanya bergerak membawa korban ke Rumah Sakit agar segera mendapat penanganan. 

“Zaki dinyatakan meninggal dunia, keesokan harinya dibawa pulang ke kediaman ibu kandungnya ke Samalanga Kabupaten Bireuen untuk dikebumikan,” demikian tutup Iptu M Yunus.



ACEHSATU