Sopir Meninggal Dunia Saat Bongkar Muat Inti Sawit di PKS Sisirau Aceh Tamiang


ACEHSATU.COM | Aceh Tamiang – Seorang sopir truk inti sawit M Yusuf Ismail (45) tercatat salah satu warga Kampung Landuh, Aceh Tamiang meninggal dunia saat sedang bekerja di pabrik kelapa sawit, Senin (21/11/2022) pagi.

M Yusuf yang merupakan sopir tersebut dilaporkan meninggal mendadak ketika sedang melakukan bongkar muat inti sawit di PKS Sisirau di Kejuruan muda, Aceh Tamiang.

Berdasarkan keterangan dari rekan korban, Riko Fauzi (22) kepada polisi, pagi itu mereka berangkat dari Langsa menuju PT Sisirau untuk mengambil inti sawit.

Setibanya di lokasi, korban sempat menimbang truk dan kemudian membuka dan melipat terpal penutup bak truk.

“Riko menjelaskan, korban sudah dilarang untuk tidak membuka terpal itu, tapi tetap dilakukannya,” kata Kasi Humas Polres Aceh Tamiang AKP Untung Sumaryo.

Saat terpal belum sepenuhnya terlipat, M Yusuf terlihat sesak nafas. Kemudian M Yusuf merebahkan diri di tanah. “Riko mencoba menolong M Yusuf, tapi korban sudah tidak bernyawa lagi,” ungkap Untung.

Untung menambahkan jasad korban kemudian dievakuasi polisi ke Puskesmas Kejuruan Muda untuk kepentingan visum. Dari situ dipastikan korban tidak mendapat penganiayaan di tubuhnya.

“Hasil visum yang dilakukan di Puskesmas tidak menemukan tanda bekas kekerasan,” sambung Untung. Polisi menduga kematian korban disebabkan penyakit.

Kesimpulan ini awalnya muncul dari keterangan sejumlah saksi yang menyatakan korban mengidap sakit jantung.

Hal ini pun dikuatkan dengan temuan obat-obatan di dalam tas korban. “Korban membawa tas pinggang, di dalamnya ada obat-obatan yang mengarah pada sakit jantung,” tutup Untung.



ACEHSATU