Terperosok ke Septic Tank, Balita Ditemukan Meninggal

balita
Terperosok ke Septic Tank, Balita Ditemukan Meninggal

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR – Seorang balita ditemukan meinggal dunia akibat terperosok ke dalam septic tank di Gampong Suka Damai, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur, Minggu (14/8/2022).

Balita tersebut diduga terperosok masuk ke dalam septic tank yang tak jauh dari rumahnya, akibat luput dari pengawasan orangtuanya.

Kapolsek Pantee Bidari, Iptu JM Tambunan, S.H. menyebutkan bahwa, korban berinisial MA (2,5 tahun), yang terperosok di septic tank ini merupakan anak dari pasangan Kusdianto dan Tri Lusiana.

“Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian itu, bermula saat ibu korban sedang memasak di dapur sekira pukul 13.00 WIB,” kata Iptu JM Tambunan dikutip METROPESAWAT

Katanya, ketika itu korban sedang bermain di depan rumah, sementara ayah korban sedang berada di ladang.

Lalu sekitar pukul 14.30 WIB, usai memasak ibu korban lantas mencari keberadaan anaknya (korban) di depan rumah miliknya,” terang Iptu JM Tambunan.

“Namun korban tidak ditemukan, kemudian mencari di belakang rumah,” ujarnya.

Ketika berada di belakang rumah, ibu korban mendapati anaknya mengambang di dalam lubang pembangunan septic tank yang belum selesai dikerjakan,” ungkap Iptu Tambahan.

“Septic tank dengan diameter 1 x 1,5 serta kedalaman 1,5 meter itu berisi air hujan,” ujar JM Tambunan.

Kemudian ibu korban turun untuk mengangkat korban dan meminta pertolongan tetangga serta melapor ke perangkat gampong,” katanya.

Katanya, atas kejadian tersebut, pihak kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya saat beraktivitas baik di dalam rumah maupun di luar rumah,” demikian pungkas Iptu Tambunan Kapolsek Panter Bidari.