Tindak Keluhan Warga, Pemerintah Alue Ie Mirah Surati Pedagang Ikan Yang Jualan Sembarangan

 

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR – — Menangapi keluhan warga terhadap pedagang ikan keliling yang membuat lapak dagang di badan jalan area Mesjid Baitul Hidayah Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.

Pemerintah Desa dan Tuha Peut Gampong (TPG) turun langsung kelokasi untuk mensosialisasi dan memberi surat himbauan larangan berjualan ikan di area jalan dekat mesjid disebabkan telah menimbulkan keresahan warga karena bau air ikan yang di buang ke badan jalan.

Selain itu juga menyebabkan kemacetan bagi pengguna jalan akibat berjualan di beram jalan. Serta hilangnya keindahan pandangan mesjid.

Romi Syahputra Keuchik Gampong Alue Ie Mirah melalui Rahmat Kaur Umum mengatakan, surat himbauan tersebut berdasarkan putusan rapat bersama pemerintah gampong, TPG, Babinsa, Babinkamtibnas dan pemuda setempat.

“Langkah awak kita surati dan sosialisasi bagi pedagang ikan. Selanjutnya akan kita tempel himbauan larangan berjualan dalam bentuk baliho” jelasnya.

Menurutnya, bila langkah-langka persuasif telah dilakukan tidak di gubris, makan pemerintah desa akan mengambil tindakan tindakan tegas. 

“Hal ini agar mewujudkan penataan gampong yang lebih baik, ramah lingkungan dan memberi kenyamanan bagi warga” ujar Rahmat.