Aceh Timur Tuan Rumah Turnamen Tenis Lapangan Mahkamah Syar’iyah

Turnamen tenis lapangan
Aceh Timur Tuan Rumah Turnamen PTWP Mahkamah Syar'iyah ke VI

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR – Kabupaten Aceh Timur menjadi tuan rumah Turnamen tenis lapangan Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP) yang ke VI tahun 2022.

Acara tersebut di gelar di apangan Tenis Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur, Jumat(5/8/2022)dan dibuka langsung oleh Ketua Makamah Syar’iyah Aceh, Drs. H. Zulkifli Yus, MH

Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Olahraga Tenis, Kita Kuatkan Hubungan Silahturahmi dan Persaudaraan Demi Kejayaan dan Kesuksesan Mahkamah Syar’iyah Aceh”.

Ketua Makamah Syar’iyah Aceh, Drs. H. Zulkifli Yus, MH mengatakan bahwa, turnamen ini bertujuan menjalin silahturahmi antara hakim, pegawai di lingkungan Mahkamah Syar’iyah.

“Kemudian dengan berolahraga sehingga menjadikan tubuh kita sehat dengan badan sehat dan jiwa yang kuat, maka akan berdampak positif dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya,” demikian kata Drs. Zulkifli.

Pemkab Aceh Timur Apresiasi Turnamen Tenis Mahkamah Syariah

Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin.M.Si melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Darmawan M Ali, ST, MISD mengapresiasi diselenggarakannya Turnamen Tenis Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh ke-VI tahun 2022 di kabupaten tersebut.

Hal tersebut dikatakan Darmawan saat membuka Turnamen Tenis Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh ke-VI Tahun 2022 di lapangan tenis di komplek gedung olah raga Idi Sorot Centre (ISC) Aceh Timur, Jumat (05/08/2022).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mengapresiasi Penyelenggaraan Turnamen Tenis Lapangan

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat mengapresiasi diselenggarakannya Turnamen Tenis Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh ke-VI Tahun 2022, yang pada kesempatan kali ini diselenggarakan di Kabupaten Aceh Timur dan menjadi tuan rumah penyelenggara,” kata Darmawan.

Darmawan menambahkan, ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Aceh Timur dan sekaligus merupakan ajang promosi Daerah Aceh Timur, karena sebelum sebelumnya sudah terselenggara beberapa even olahraga tingkat daerah dan provinsi bahkan nasional.

“Dan beberapa di antaranya diselenggarakan di gelanggang olahraga Idi Sport Centre (Gor ISC). semoga even ini berlangsung sukses dan lancar seperti yang kita inginkan bersama,” ujar Darmawan.

Katanya, mendasari hal tersebut, dapat kita ambil suatu kesimpulan, bahwa even/kegiatan olahraga merupakan salah satu even/kegiatan favorit di semua kalangan.

Darmawan menjelaskan, menjaga kesehatan dan dengan olahraga selain kebugaran tubuh dan pikiran juga merupakan ajang perkenalan dan silaturahmi.

“Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kita kembali ke dalam fitrah kita semula, meninggalkan status,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Darmawan atas nama Pemkab Aceh Timur mengucapkan terima kasih kepada Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh beserta tim, yang telah memilih Mahkamah Syar’iyah Kabupayen Aceh Timur menjadi tuan rumah penyelenggara, turnamen tenis Ketua Mаhkamah Syar’iyah Aceh ke VI tahun 2022.

Darmawan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara turnamen yaitu jajaran маhkamah Syar’iyah Aceh Timur, yang telah bekerja keras mensukseskan penyelenggaraan turmanen ini, dan juga dukungan beberapa pihak sponsor.

Dia juga berharap semoga pada penyelenggaran even/kegiatan lainnya ke depan, kita msih bisa saling bekerjasama lagi dan terus memberikan bantuan baik secara moril maupun materil.

“Mengakhiri sambutan ini, kami berharap agar seluruh atlit dan official peserta turnamen, menjunjung tinggi sportivitas. Menang atau kalah adalah hal yang lumrah terjadi dalam suatu pertandingan.
Menerima kekalahan dan berbesar hati meneri kemenangan serta tidak menyombongkan diri,” pungkas Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekdakab Aceh Timur, Dr. Darmawan M Ali, ST, MISD.

Hadir pada acara pembukaan Turnamen Tenis Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh ke-VI tahun 2022 yaitu, Kapolres Aceh Timur, Kajari Aceh Timur Aceh Timur, Kepala Mahkamah Syariah Aceh, Kepala Pengadilan, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)