Warga Gampong Julok Tunong Kembali Terima BLT-DD

Julok Tunong
Warga Gampong Julok Tunong Kembali Terima BLT-DD

ACEHTIMURSATU.COM | ACEH TIMUR – Warga Gampong Julok Tunong Kecamatan Julok Kabupaten Aceh timur kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan juli-sgustus tahun 2022 di Posko Covid-19 Gampong tersebut. Rabu (10/08/2022)

Turut hadir saat pembagian BLT,  Kepala Seksi Pemerintahan Mukim dan Gampong (Kasi PMG) Kecamatan Julok, Mualim, Pendamping Desa (PD),Habibi , Pendamping Lokal Desa (PLD),Faisal ,Bhabinkamtibmas Polsek Julok,M.Nasir, ,Babinsa Koramil 07/Julok, dan unsur Tuha Peut Gampong (TPG) serta perangkat Gampong.

Keuchik Gampong Julok Tunong Ikhwanul Muslim, disela-sela penyaluran BLT, kepada media ini menjelaskan untuk tahap ini hanya dua bulan pencairan.

“Untuk tahap ini hanya dua bulan pencairan yaitu bulan Juli – Agustus, untuk per satu bulannya Rp 300.000,-, jadi untuk tahap ini KPM menerima Rp.600.000,-, mudah-mudahan ini sedikit dapat membantu dan meringankan pendapatan dan belanja bagi KPM,” ujar Geuchik Iwan.

BACA JUGA :Bank Aceh Berhasil Raih Peringkat Pertama Biro Riset Infobank

Sementara itu, Hasballah warga Dusun Keude Klep salah satu KPM merasa bahagia dengan adanya penyaluran BLT.

“Alhamdulillah, ini sudah bisa membantu kami untuk sedikit memenuhi kebutuhan kami,” ucapnya dengan raut wajah senang,

Hal senada juga disampaikan oleh KPM lainnya.

“Alhamdullah, pemerintah Gampong Julok Tunong sudah menyalurkan BLT lagi, memang dalam beberapa hari ini kami sangat kekurangan belanja, belum lagi harus membeli obat obatan yang saya butuhkan,” ujar Saloman warga Dusun Kupula.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD di Gampong Julok Tunong sebanyak 101 KPM